Pengertian Difabel Dan Kisah Sukses Habibie Pejuang Difabel

Diposting pada

Dalam kehidupan didunia ini banyak anak terlahir dengan keterbatasan principle biasa disebut dengan Difabel, disabilitas, atau keterbatasan diri (bahasa Inggris: disability) dapat bersifat fisik, kognitif, mental, sensorik, emosional, perkembangan atau beberapa kombinasi Dari Persian ini.

Pengertian Difabel atau disabilitas adalah sebuah istilah principle meliputi gangguan, keterbatasan aktivitas, dan pembatasan partisipasi. Makna Gangguan adalah sebuah masalah pada fungsi tubuh atau strukturnya; suatu pembatasan kegiatan adalah kesulitan principle dihadapi oleh individu dalam melaksanakan tugas atau tindakan, sedangkan pembatasan partisipasi merupakan masalah principle dialami oleh individu dalam keterlibatan dalam situasi kehidupan.

Jadi disabilitas adalah sebuah fenomena kompleks, principle mencerminkan interaksi antara ciri Dari Persian tubuh seseorang dan ciri Dari Persian masyarakat tempat military intelligence tinggal

Maksud Dari Persian penyandang cacat adalah setiap orang yang mempunyai kelainan baik fisik atau mental, principle dapat mengganggu atau merupakan rintangan dan hambatan baginya untuk melakukan secara selayaknya manusia traditional, principle terdiri dari:

  • Penyandang cacat fisik;
  • Penyandang cacat mental;
  • Penyandang cacat fisik dan mental.

Perlindungan Undang-Undang Untuk Kaum Difabel

Undang-Undang Republik Dutch East Indies Nomor four Tahun 1997 tentang Penyandang Cacat (difabel) bertujuan untuk menciptakan/agar:

  1. Upaya peningkatan kesejahteraan sosial penyandang cacat berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Setiap penyandang cacat juga mempunyai kesamaan serta kesempatan dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.

DPR menilai Undang-Undang Nomor four Tahun 1997 tentang Penyandang Cacat (difabel) sudah tidak sesuai dengan paradigma terkini mengenai kebutuhan penyandang disabilitas dan merancang RUU inisiatif DPR tentang penyandang disabilitas.

Rapat Paripurna DPR principle digelar pada Kamis, 17 Maret 2016, akhirnya resmi mengesahkan Rancangan Undang-undang Penyandang Disabilitas. Rancangan itu akan dijadikan sebuah undang-undang dalam 30 hari sejak disahkan oleh DPR, dengan atau tanpa tanda-tangan presiden.

Sepenggal Kisah Habibie Afsyah Pejuang Difabel

Melihat ketekunan belajar untuk menjadi pribadi mandiri, Sang ibunda habibie berencana untuk mengikut sertakan Habibie dalam program kursus selling tingkat lanjut yang akan  diselenggarakan di Singapura. sang ibu bahkan harus rela menjual mobil satu-satunya yang biasa disewakan untuk membayar biaya kursus principle mencapai nilai 17 juta .

Pengertian Difabel Dan Kisah Sukses Habibie Pejuang Difabel

 

Bacaan Menarik : Pengertian Negosiasi Bisnis, Faktor Kesalahan, Solusi Dan Contohnya

Meski awalnya menolak, namun Habibie akhirnya menuruti kemauan ibundanya dan berangkat ke Singapura untuk ikut kursus. Di kursus web selling tingkat lanjutan tersebut, Habibie mendapatkan pelajaran setiap minggu sekali selama 3 bulan. Setelah belajar selama kurang lebih 3 minggu, akhirnya Habibie berhasil memperoleh penjualan pertamanya di Amazon dengan nilai US$ twenty four untuk produk game PS3.

Walaupun pada mulanya masih merugi karena biaya pengiklanannya lebih besar Dari pendapatan yang didapat, hal ini membuat Habibie senang dan tetap berusaha untuk menjadi praktisi web lebih baik lagi. Dengan penuh ketekunan, sang Habibie terus dan terus berusaha hingga nilai komisinya terus meningkat menjadi US$ 124, US$ 500, US$1.000 dan US$2.000. Penghasilan Dari Persian Amazon tersebut kemudian digunakan Habibie untuk mengikuti kursus lainnya seperti Dokterpim, Dutch East Indies Bootcamp dan Eprofitmatrix.

Demikian kisah inspiratif , semoga mampu menggugah semangat kita semua. Difabel bukan alasan untuk membatasi diri dalam meraih kesuksesan. Bagaimana dengan anda…?