Pengertian Disabilitas Adalah Anugerah Ini Penjelasannya

Diposting pada

gudangpengertian.com –¬†Disabilitas Adalah merupakan anugerah dari sang maha kuasa sebab pengertian disabilitas adalah Seseorang penyandang cacat baik fisik maupun mental atau bisa kedua-duanya. Maksud dari disabilitas adalah anugerah yaitu, bahwa setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan baik fisik maupun mental hanya saja terkadang yang membedakan adalah persentasi besar atau kecilnya perbedaan tersebut.

Pengertian Disabilitas Adalah Anugerah Ini Penjelasannya

Dalam banyak kasus bahwa penyandang disabilitas sering sekali di acuhkan bahkan terkadang sering di kucilkan dalam kehidupan bermasyarakat. Seolah sang penyandangnya tak pantas hidup berdampingan dengan masyarakat luas. Padahal semestinya bagi masyarakat yang di lahirkan dengan disabiltas yang lebih minim, sehingga medekati sempurna bisa menjadi pelengkap dari kekurangan tersebut.

Tuhan meciptakan mahluknya dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya agar semua manusia bisa mendapatkan manfaat dari itu semua, sehingga manusia mahu bersyukur dengan keadaan yang di alaminya saat ini. Disabilitas bukanlahh sebuah momok dalam bermasyarakat, namun justru seharusnya menjadi tolak ukur dalam berbuat baik dengan sesama manusi, sebagai sesama ciptaan yang maha kuasa.

Baca Juga : Pengertian Difabel Dan Kisah Sukses 

Disabilitas Adalah Anugerah

Sesungguhnya masalah itu datang dari diri kita sendiri yang menganggap sesuatu menjadi masalah karena sudut pandang yang berbeda. Jika kita menganggab sesuatu itu bukan suatu masalah tak akan ada masalah, selalu berfikir positif itu kunci kedamaian abadi. Jadi hidup itu indah tatkala kita selalu berfikir bahwa hidup itu indah.

Kenapa harus seolah kita hebat, serba lebih tahu dan lebih dari orang lain tatkala masih banyak kekurangan pada diri kita. Introspeksi diri pada setiap individu untuk lebih baik itu paling utama.

Jadi tatkala disabilitas itu dianggap suatu anugerah dari sang Maha Esa maka takkan ada lagi masalah bagi umat manusia, sebab semua sudah ada jatah nya masing-masing yang patut untuk di syukuri oleh setiap manusia.

Disabiltas bukan lah suatu momok melainkan suatu anugerah dari sang pencipta untuk kita sebagai manusia yang diciptakan dengan banyak kesempurnaan.

Tatkala kita berfikir bahwa kesempurnaan bukan di ukur dari fisik saja maka kita pasti akan mendapatkan bahwa disabilitas adalah anugerah dari sang pencipta.