Pengertian Manajemen

Diposting pada

Pengertian Manajemen adalah suatu seni dalam pengetahuan dan proses pengorganisasian layaknya perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, dan pengendalian atau pengawasan. Dalam pengertian manajemen sebagai seni karna seni berfaedah dalam mengujudkan tujuan yang nyata bersama hasil atau kegunaan sedangkan manajemen sebagai pengetahuan yang berfaedah menerangkan fenomena-fenomena, kejadian agar memberi tambahan penjelasan yang sebenarnya.

Manajemen berasal berasal dari bahasa inggris yakni “Manage” yang berarti, mengurus, mengelola, mengendalikan, mengusahakan, memimpin. Sedangkan Pengertian Manajemen secara etimologis adalah seni lakukan dan mengatur. Pengertian manajemen juga dipandang sebagai disiplin pengetahuan yang mengajarkan proses memperoleh tujuan organisasi dalam usaha bersama bersama sejumlah orang atau sumber punya organisasi. Orang yang lakukan manajemen disebut bersama manajer.

Manajemen secara umum.

Manajemen berasal berasal dari kata “to manage” yang bermakna mengatur, mengurus atau mengelola. Banyak definisi yang udah diberikan oleh para pakar terhadap istilah manajemen ini. Manajemen adalah bisnis untuk raih suatu tujuan khusus lewat kesibukan orang lain

Manajemen Pemasaran adalah merupakan alat analisis, perencanaan, penerapan, dan pengendalian program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang untung bersama tujuan pasar sasaran bersama maksud untuk raih tujuan utama perusahaan yakni memperoleh laba.

Pengertian manajemen pemasaran secara umum yaitu suatu proses yang di memanfaatkan oleh suatu lembaga ataupun Organissi dalam sebuah perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan berjalannya perusahaan tersebut dan dapat memperoleh keuntungan atau laba, dalam hal ini Manajemen Pemasaran mencakup hal – hal berikut ini; Processes, Creating, Relanships, communicating, dan Delivering Value.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

  • Pengertian manajemen menurut Lawrence A. Appley merupakan suatu seni dalam raih tujuan yang udah dilakukan lewat bisnis berasal dari orang lain.
  • Pengertian manajemen menurut Wilson bangun adalah suatu alur kesibukan yang udah dilakukan oleh para anggota-anggota berasal dari setiap organisasi dalam raih tujuannya.
  • Pengertian manajemen menurut Koontz yang memperlihatkan bahwa manajemen adalah suatu seni yang sangat produktif dimana bakal tetap didasari oleh pemahaman berkaitan bersama pengetahuan yang mendasarinya itu.
  • Pengertian Manajemen menurut Drs. Oey Liang Lee yang mengartikan bahwa manajemen ialah pengetahuan dalam perencanaan, penyusunan, pengarahan, pengorganisasian dan pengawasan berasal dari manusia dalam memilih suatu capain tujuang layaknya yang udah ditetapkan.
  • Pengertian manajemen menurut Horold Koont dan Cyril O’donnel menyebutkan bahwa manajemen adalah sebuah bisnis dalam raih tujuan lewat kesibukan berasal dari orang lain
  • Pengertian manajemen menurut George.R.Terry yang menyebutkan bahwa pengertian manajemen yaitu sebuah proses atau kerangka suatu pekerjaan yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu kelompok manusia ke arah tujuan organisasional dengan maksud yang nyata.

Sedangkan menurut Encylopedia of the Social Science,menyebutkan bahwa pengertian manajemen adalah suatu proses yang pelaksanaan tujuan khusus diadakan dan diawasi.

  • Pengertian manajemen menurut Mary Parker Follet, menyebutkan bahwa pengertian manajemen adalah sebuah seni atau management is an art). Setiap pekerjaan dapat diselesaikan oleh orang lain.
  • Pengertian manajemen menurut James A.F Stoner, yang memberikan pendapatnya berkenaan pengertian manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, dan penggunaan sumber kekuatan organisasi yang lain agar raih tujuan organisasi yang udah ditetapkan.
  • Pengertian manajemen menurut L. A. Appley yaitu suatu seni pencapaian tujuan yang dilakukan lewat bisnis orang lain.

Fungsi Manajemen

Fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang tetap ada dan berada dalam proses manajemen yang menjadi patokan bagi manejer dalam lakukan kesibukan untuk raih tujuan.

Fungsi Manajemen secara Umum
  1. Sebagai Fungsi Perencanaan atau Planning
    Pengertian perencanaan/planning adalah suatu kesibukan yang dilakukan untuk membawa dampak tujuan perusahaan bersama berbagai rancangan untuk raih tujuan yang ingin diraih. Perencanaan merupakan cara paling baik dalam mengejar dan membawa dampak tujuan perusahaan dapat tercapai karna perencanaan merupakan proses anggota berasal dari kegunaan manajemen yang perlu karna tanpa perencanaan fungsi-fungsi manajemen seterusnya tidak dapat berjalan.
  2. Sebagai Fungsi Pengorganisasian (Organizing)
    Pengertian pengorganisasian/organizing adalah membagi suatu kesibukan besar menjadi suatu kegiatan-kegiatan kecil bersama membagi dalam setiap tugas agar tercapainya suatu tujuan bersama lebih mudah.
  3. Sebagai Fungsi Pengarahan (Directing)
    Pengertian pengarahan atau directing adalah sebuah tindakan yang mengusahakan agar semua anggota group untuk mengusahakan mampu meraih tujuan yang disepakati bersama perencanaan manajerial dan usaha.

Selamat berkarya dan pastikan kesuksesan semakin mendekatimu setiap saat.