Pengertian Microsoft Office Lengkap Dengan Sejarahnya

Diposting pada

Pengertian Microsoft Office dalam bahasa komputer adalah software atau perangkat lunak yang berisi paket aplikasi perkantoran, progam Microsoft Office ini dibuat oleh perusahan yang terlampau kondang yaitu Microsoft, program Microsoft Office ini dirancang untuk berjalan di bawah sistem operasi Windows dan Mac Os X. Paket Aplikasi yang terdapat dalam program Microsoft Office Sangat banyak sekali salah satu yang banyak di gunakan di antaranya yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel

Diantara seluruh paket aplikasi Microsoft Office, yang palingdigemari dan terlampau kondang adalah Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft PowerPoint.

Sejarah Microsoft Office

Microsoft Office

Microsoft Office untuk Windows diawali terhadap bulan Oktober 1990 sebagai paket berasal dari 3 aplikasi yang hanya dirancang untuk Microsoft Windows 3.0: Microsoft Word untuk Windows 1.1, Microsoft Excel untuk Windows 2.0, dan Microsoft PowerPoint untuk Windows 2.0.

Kemudian sesudah Microsoft Office populer, terhadap tahun 1995 Microsoft meluncurkan lagi aplikasi perkantoran ini bersama versi 1995 nya. Dlam sistem operasi ini sofware Microsoft merombak seluruh Windows versi 3.1 juga Windows 3.11 untuk Workgroup,

Perubahan yang memadai vital dalam peristiwa sistem operasi komputer terhadap saat itu. Sejalan bersama pekembangan sistem operasi Microsoft Windows, Microsoft Office sendiri konsisten berkembang pesat dan makin lama mapan dan konsisten digandrungi dan juga digunakan oleh beberapa besar masyarakat komputer di dunia, juga di Indonesia.

Sampai terhadap tahun 2000-an Microsoft udah meluncurkan beberapa versi Microsoft Office dan hingga saat ini tetap selalu digunakan sebagai andalan aplikasi perkantoran modern.

Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dikerjakan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang kondang adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Versi terakhir berasal dari Aplikasi Microsoft Office adalah Office 15 (Office 2013) yang diluncurkan 29 Januari 2013.

Artikel Lainnya : Pengertian Iman Kepada Rasul Yang Salah Kaprah Di Masyarakat

Jenis-jenis Microsoft office :

  • Word

    Microsoft Wordatau Microsoft Office Wordatau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan terhadap 1983 bersama nama Multi-Tool Word.

  • Excel

    Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel atau Excel adalah sebuah program aplikasi sebuah lembar kerja dengan spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation Dalam Program operasi Microsoft Windows serta Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, bersama manfaatkan kiat marketin.

  • Outlook

    Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook atau Outlook adalah sebuah program personal knowledge manager berasal dari Microsoft, dan anggota berasal dari suite Microsoft Office. Walaupun biasanya cuma digunakan untuk mengirim dan membaca surel, program ini juga memiliki fungsikalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal.

  • PowerPoint

    PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasiyang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, tak hanya Microsoft Word, Excel,Access dan beberapa program lainnya. Power Point berjalan menggunakan komputer PC dengan berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga dengan sistem Apple Macintosh yang manfaatkan sistem operasi Apple Mac OS, walau terhadap awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix.

  • Microsoft Publiser

    Microsoft Publisher merupakan anggota berasal dari suatu software desain grafis yang tergabung dalam microsoft office dan biasanya digunakan untuk produksi kata dan sanggup juga digunakan dalam Desain Publishing. Desain Publishing manfaatkan Microsoft Publisher bersama pengertian merancang dan mendesain sebuah tata letak halaman seperti dalam pembuatan : kalender, surat kabar, brosur, dan lain-lain. Microsoft Publisher juga banyak digunakan di dunia percetakan, sablon, industri periklanan dan lain-lain.

  • Microsoft Front Page

    Microsoft Front Page merupakan sebuah program aplikasi editor HTML yang berbasis WYSIWYG dan juga melakukan tindakan sebagai alat bantu pekerjaan administrasi dan web yang telah dikembangkan oleh perusahaan Microsoft untuk jajaran sistem operasi Windows. Aplikasi ini merupakan anggota berasal dari Microsoft Office berasal dari tahun 1997 hingga 2003.

  • Microsoft Info Path

    Microsoft Info Path yaitu sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan formulir entri knowledge berbasis XML, awalnya dirilis sebagai anggota berasal dari Microsoft Office 2003 Professional. Fitur utama berasal dari InfoPath adalah kemampuannya untuk dokumen XML penulis dan melihat bersama link satu-ke-banyak di antara kelompok knowledge yang berbeda (skema).

  • Microsoft Visio

    Microsoft Visio (atau kerap disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang kerap digunakan untuk membawa sebuah dampak diagram, diagram flowchart (alir ), brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini manfaatkan grafik vektor untuk membawa dampak diagram-diagramnya.

  • Microsoft Access

    Microsoft Access adalah suatu program aplikasi basis knowledge komputer relasional yang digunakan untuk merancang, membawa dampak dan produksi beragam model knowledge bersama kapasitas yang besar.Aplikasi ini manfaatkan mesin basis knowledge Microsoft Jet Database Engine, dan juga manfaatkan tampilan grafis yang intuitif supaya memudahkan pengguna. Versi terakhir adalah Microsoft Office Access 2007 yang juga ke dalam Microsoft Office System 2007.

  • Microsoft Groove

    Microsoft Office Groove 2007 adalah aplikasi desktop yang merupakan anggota berasal dari aplikasi Office 2007 yang didesain untuk kolaborasi dokumen dalam tim kerja bersama anggota yang kerap kali offline.
    Dengan Office Groove 2007, anda sanggup berkolaborasi bersama anggota team baik berasal dari luar maupun dalam perusahaan anda, tanpa harus terkait terhadap IT dan juga teknisnya

  • Microsoft One Note

    Microsoft one note adalah salah satu keluarga Microsoft office, fungsinya adalah sebagai organizer / notebook yang berfaedah untuk menyimpan catatan kita. One note juga sanggup menampung file-file digital yang kami memiliki supaya kami sanggup memiliki sebuah penampungan yang terorganisir bersama rapi.