Pengertian SEO Lengkap Dengan Macam Dan Manfaatnya

Diposting pada

Pengertian SEO (Search Engine Optimization) yaitu sebuah cara yang dilakukan untuk memaksimalkan suatu nilai relevan halaman website agar terjadinya peningkatan ranking dan pengunjung dari Search Engine (mesin pencari) Google. SEO dilaksanakan dengan proses yang sangat sistematis (analisa, implementasi, report).

Pengertian SEO Lengkap Dengan Macam Dan Manfaatnya

SEO adalah singkatan dari “Search Engine Optimization” atau Optimisasi Mesin Pencari WEB. SEO untuk kali pertama digunakan pada 26 Juli 1997 oleh sebuah pesan SPAM yang di posting di Usene.

Macam-macam SEO

Setiap teknik SEO tentunya memiliki kelebihan dan juga kelemahan jika kita jalankan. Seperti jika kita melakukan

  • Blackhat SEO yaitu melakukan suatu tindakan yang berbahaya dengan tujuan mempercepat peringkat search engin google sebuah website .
  • Sedangkan Whitehat SEO adalah suatu tindakan yang natural dan relevan dalam meningkatkan untuk peringkat sebuah website.
  • Greyhat SEO adalah perpaduan dari kedua teknik diatas untuk meningkatkan peringkat website.

Manfaat SEO di Internet Marketing

Apabila  ada sesuatu yang dipertimbangkan agar bagaimana mesin pencari bekerja, itu adalah SEO. dan SEO juga mempertimbangkan apa yang orang cari dengan istilah atau kalimat dalam pencarian yang sebenarnya mereka ketikan ke dalam mesin pencari yang disukai oleh pemirsa yang ditargetkan.

Bacalah : Pengertian Master Seo Bloger Dan Website

Keberhasilan sebuah situs web sangat tergantung pada bagaimana Anda mendefinisikan pengertian SEO ini. Sebuah website atau blog tanpa atau sepi pengunjung adalah laksana sebuah produk yang tidak laku dijual. Sehingga untuk mencapai target pengunjung yang diinginkan pada website Anda, maka integrasi yang penuh perhitungan dengan tepat dari SEO sangat diperlukan.

Sahabat ingatlah bahwa satu kunci untuk bisa mencapai pengunjung sesuai taret adalah selalu berusaha memposisikan website pada daftar pencarian organik dalam kolom page one searching . sedangkan persentase klik pada search Google yang organik adalah dominan pada 86 persen meninggalkan yang 14 persen tersisa untuk pencarian berbayar yang membuat SEO jadi integrasi vital.

SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian yang mencakup dalam hal pencarian, gambar, pencarian akademik, pencarian baru baik lokal dan industri hingga spesifik mesin pencari vertikal. sehingga daerah ini ditargetkan untuk bisa memberikan sebuah website tempat  preferensi web-web yang lainnya.